pengaruh situs jejaring sosial dikalangan remaja

Pada umumnya remaja yang menggunakan fasilitas internet selalu mengakses situs-situs jejaring sosial seperti facebook, friendster, twitter, dan masih banyak lagi situs-situs jaringan yang mereka akses.

Mereka beranggapan bahwa lewat situs tersebut mereka dapat mengembangkan pergaulan mereka bahkan sampai-sampai bisa berbisnis di sana.Tapi sadarkah mereka akan pengaruh buruk meskipun tidak semua pengaruh di dunia maya itu buruk. Karena mereka terlalu mengikuti nafsu untuk sesering mungkin “Online”, mereka kadang tidak sadar kalau mereka telah menyia-nyiakan waktu mereka dan terbuang percuma. Terkadang tidak sedikit prestasi akademis remaja turun karena terlalu sering “Online”. namun jika kita memanfaatkan situs-situs jejaring sosial itu untuk kebutuhan yang positif seperti aktif di forum diskusi, group dan sebagainya, itu akan dapat menambah wawasan kita sebagai remaja.Pada zaman sekarang, 2 dari 3 siswa remaja pasti mempunyai account di situs-situs jejaring sosial tersebut.

untuk mencegah anda mendapat pengeruh buruk dari situs-situs tersebut. cobalah untuk membentengi diri anda terlebih dahulu dengan iman.

Online sich boleh-boleh saja, asal kita menggunakannya dengan baik, bijak, efektif dan mudah-mudahan akan bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s