Apa Yang Anda Inginkan Dalam hidup?

Apa Yang Anda Inginkan Dalam hidup?

Tidak peduli seberapa tua atau muda Anda, Anda harus telah sampai pada titik dalam hidup ketika Anda harus mengambil keputusan besar, yang mungkin akan mempengaruhi seluruh kehidupan Anda. Tidak ada keraguan bahwa ada saat-saat tertentu dalam hidup ketika Anda merasa tidak berdaya dan bingung dan percaya Anda bisa mencari tahu bagaimana untuk melanjutkan hidup Anda.

Saat-saat itu adalah saat-saat ketika Anda tidak harus bergantung pada saran siapa pun, karena, bahkan jika mereka memberikan saran kepada Anda dan bermaksud baik pun, Anda akan selalu menyalahkan orang-orang jika ada sesuatu yang tidak beres. Itulah sebabnya spesialis sangat menyarankan Anda, setiap kali Anda menemukan diri Anda di dalam kebimbangan, untuk selalu mengambil keputusan sendiri. Jelas, pertanyaan yang timbul adalah : bagaimana kita bisa tahu bagaimana mengambilnya dan yang mana yang merupakan solusi terbaik?

Jawabannya tidak pernah akan menjadi sederhana bagi sebagian dari kita. Namun, ada teknik yang dapat sangat membantu Anda dan jika Anda mempraktekkannya secara teratur, itu akan menghasilkan sesuatu yang bagus : itu disebut meditasi dan telah digunakan selama berabad-abad dalam ritual tertentu dan oleh peradaban kuno. Bahkan dalam buku-buku tua dan terkenal, seperti Kitab Suci, misalnya, kita diajak untuk bermeditasi, untuk menemukan dan memerangi kejahatan dalam diri kita dan dengan pengetahuan untuk mendapatkan kontrol atas keputusan kita dan kehidupan kita.

Bagaimana seharusnya kita saat bermeditasi? Pertama-tama, kita harus jauh dari sumber gangguan, karena kita tidak bisa menganalisis perasaan kita yang terdalam dan pikiran dan menonton film pada saat yang sama. Kedua, kita perlu bertanya pada diri sendiri serangkaian pertanyaan yang akan membantu kita untuk menentukan siapa kita sebenarnya. Pertanyaan-pertanyaan itu harus terkait dengan aspek sehari-hari :

•    Apa yang Anda ingin lakukan?
•    Apa yang membuat Anda paling bangga pada diri sendiri selama seluruh hidup Anda?
•    Apa yang Anda selalu ingin lakukan dan Anda tidak pernah mempunyai waktu?
•    Apa peran yang dimainkan uang dalam hidup Anda?
•    Apa yang lebih penting bagi Anda : keluarga Anda, hidup atau karir Anda?
•    Seberapa banyak Anda bergantung pada orang lain?

Jika Anda khawatir tentang keputusan tertentu, biarkan semua pertanyaan berkaitan dengan masalah itu. Jika Anda hanya bingung pada umumnya, ketika mengajukan pertanyaan, pikirkan tentang satu topik umum yang berurusan dengan Anda selama hidup Anda. Jangan lupa untuk menuliskan jawaban. Cobalah untuk berkonsentrasi dan menjadi tulus, setelah semua, tidak ada yang akan menilai Anda.

Semua pertanyaan ini akan membantu Anda menentukan dengan tepat di mana Anda berdiri dan apa yang Anda inginkan dari kehidupan. Semua harus Anda lakukan untuk mendapatkan penafsiran yang tepat dari tindakan Anda sendiri. Untuk melakukan itu, bantu diri Anda sendiri dengan mengambil waktu luang untuk menganalisis mereka secara menyeluruh. Tandai dengan pena merah jawaban apapun yang Anda temuka. Berikan juga tanda untuk jawaban yang membuat Anda bangga atau tidak.

Tempelkan daftar tempat di mana Anda dapat melihat lebih dari sekali sehari, atau bahkan di lebih dari satu tempat. Anda akan melihat bahwa, selangkah demi selangkah, hal-hal hitam pada daftar Anda akan mulai memerah (baca : menjadi baik). Jangan lupa untuk memperbarui daftar ketika sebagian besar telah berubah merah!

Ini adalah cara terbaik agar Anda selalu sadar apa sebenarnya yang Anda inginkan dari kehidupan Anda!

Sumber

3 thoughts on “Apa Yang Anda Inginkan Dalam hidup?

  1. I will immediately snatch your rss feed as I can not to find your email subscription hyperlink or e-newsletter service. Do you’ve any? Please permit me understand in order that I could subscribe. Thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s