Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Aman

Meluruskan rambut dengan menggunakan alat-alat elektronik seperti catok, hair-dryer, setrika, ataupun dengan obat-obatan kimia bisa membuat rambut anda rusak, kering dan kaku. Cara meluruskan rambut secara alami akan lebih aman dan tetap menjaga rambut anda tetap sehat dan halus lembut. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat rambut anda lurus. Ini dia cara alami meluruskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami.
1. Santan Dan Jus Jeruk Nipis
Ambil segelas santan dan campuran 2 sendok makan air jeruk nipis di dalamnya. Taruh di lemari es. Ini akan membuat campurannya mengental. Balurkan campuran ini ke semua bagian rambut, sampai ke akar rambut, hingga merata. Lakukan pemijatan di bagian kepala. Kemudian sisir rambut anda dan tutup atau bungkus rambut anda dengan menggunakan shower cap. Diamkan hingga campuran mengering di rambut anda. Setelah itu anda dapat membentuk rambut Anda seperti yang Anda inginkan. Karena kandungan kapur berkurang, rambut Anda tidak akan lengket, dan akan terlihat sehat. Lakukan ini secara rutin, maka rambut anda akan menjadi lurus dan rapi.
2. Susu
Campurkan 1 cangkir susu dan 1/2 cangkir air . Masukkan campuran ini ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan pada rambut anda secara merata. Biarkan campuran ini meresap selama kira-kira 20-25 menit. Setelah kering dan meresap, sisir rambut anda hingga rapi. Kemudian cuci dan bilas rambut anda dengan shampo dan kondisioner. Jika cara ini dilakukan secara rutin, maka rambut anda akan lurus.
Anda juga dapat mencampur susu dan madu dalam jumlah sama dan menerapkannya pada rambut. Setelah dua jam, cuci rambut anda dengan shampo dan kondisioner, lalu sisir hingga rapi. Cara ini pun akan membuat anda memiliki rambut lurus seiring dengan perjalanan waktu. Artinya, anda pun harus melakukan cara ini secara rutin.
3. Wortel
Bahan utamanya adalah wortel. Usapkan air perasan tiga buah wortel keseluruh permukaan kulit kepala dan lakukan dengan cara pemijatan, so di pijat-pijat gitu kepalanya tapi secara beraturan dengan ujung jari. Setelah itu bungkus dengan handuk kecil, diamkan semalam. Esoknya langsung keramas .
4. Minyak rambut yang dipanaskan.
Panaskan minyak rambut (hair oil), diamkan hingga hangat. Balurkan pada rambut anda kemudian pijat kulit kepala anda di selama 15-20 menit. Kemudian sisir secara menyeluruh dan menutupinya dengan handuk panas selama 30 menit. Ini bekerja pada teknik yang sama seperti pelurus. Ini menyediakan kelembaban untuk folikel Anda, sehingga akan merenggangkan rambut yang ikal dan bergelombang.
 
5. Potong Gundul
Dengan cara di gundul terus menerus sampai lurus, tapi menurut admin jangan gunain cara ini karna di butuhkan kesabaran dan tidak hanya 2-3 kali gundul saja tapi lebih dari itu, dan itupun belum tentu lurus sempurna, mungkin sedikit bergelombang, tapi tak ada salahnya di coba.
Larangan:
Kalau agan pernah baca cara ngelurusin rambut dengan menggunakan sari daun seledri, berhatihatilah, karna itu bukan untuk meluruskan tetapi sebaliknya yaitu untuk mengkritingkan rambut, jadi yah jangan sekali-kali nyoba dengan cara ini kalo rambut agan masih mau lurus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s