Tips Melebatkan Rambut

Rambut adalah mahkota seseorang. Penampilan seseorang akan semakin menarik jika rambut terawat dengan baik. Salah satu permasalahan dalam merawat rambu adalah kerontokan.
Rontok sebenarnya bisa dicegah dengan cara alami. Berikut adalah lima tips alami untuk mencegah rambut rontok seperti dikutip dari Times of India:
1. Minyak hangat
Ambilah minyak alami berbahan zaitun, kelapa, canola. Panaskan minyak itu tapi jangan terlau panas, cukup hangat saja. Pijat dengan lembut ke kulit kepala anda. Lalu pakailah topi mandi untuk menutupi rambut itu dan tunggu selama satu jam. Selanjutnya, cuci rambut dengan shampo.
2. Jus
Anda dapat menggosok kulit kepala anda dengan jus bawang putih, bawang merah, sari buah atau jahe. Biarkan semalam lalu cucilah secara menyeluruh ketika pagi hari.
3. Pijat kepala
Pijatlah kulit kepala anda selama beberapa menit setiap hari. Ini akan membantu merangsang sirkulasi. Sirkulasi yang baik di kulit kepala akan menjaga folikel senantiasa aktif. Sirkulasi dapat ditingkatkan melalui pijat dengan menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.
4. Teh hijau
Ambilah teh hijau hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir). Pijat dengan lembut ke kulit kepala anda dan biarkan selama satu jam. Setelah itu, jangan lupa bilas dengan bersih rambut anda. Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
5. Meditasi
Akar penyebab rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu dalam mengurangi itu dan mengembalikan keseimbangan hormonal.
REPUBLIKA.CO.ID

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s